Rahasia Atur Waktu Ala Bill Gates

Rahasia Atur Waktu Ala Bill Gates

Rahasia Atur Waktu Ala Bill Gates

Enterpreneur Legendaris

Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates, Pendiri Microsoft ini merupakan salah satu enterpreneur paling terkenal dan berpengaruh di dunia. Selain itu, Bill Gates juga selalu masuk dalam daftar orang terkaya dunia forbes sejak tahun 1987.

Tahukah Anda bahwa salah satu rahasia kesuksesan Bill Gates yaitu dalam mengatur waktu? Berikut cara Bill Gates Mengatur waktu :

Penting & Prioritas

Salah satu rahasia kesuksesan Bill Gates adalah kelihaian dalam mengatur waktu. Dalam sebuah interview, Bill Gates mengatakan bahwa ia membagi waktunya berdasarkan skala kepentingan dan prioritas. Tujuannya karena Bill Gates tidak ingin waktunya habis mengerjakan pekerjaan yang kecil dan malah mengabaikan pekerjaan yang berdasampak besar.

Pasir, Kerikil dan Batu Besar

Cara Bill Gates membagi waktu dan pekerjaan ini ibaratkan pasir, kerikil dan batu besar yang akan dimasukan ke dalam gelas kosong.

Batu Besar - Enterpreneur sukses seperti Bill Gates selalu mengerjakan hal yang penting dan perioritas pertama kali. Tujuannya adalah supaya waktu bisa digunakan dengan maksimal.

Kerikil - yang dimaksud disini adalah pekerjaan yang juga penting namun skala prioritasnya bukan utama. Inilah urutan kedua yang harus anda masukan ke gelas anda!. Seperti halnya dengan Bill Gates, ia akan mengerjakan pekerjaan yang tidak terlalu perioritas setelah selesai mengerjakan pekerjaan yang prioritas.

Pasir - adalah pekerjaan yang boleh anda masukan ke gelas waktu anda, hanya jika batu besar dan kerikil sudah beres. Bisa jadi anda bahkan tidak perlu mengerjakan pasir ini, karena ini adalah distraction dalam hidup anda! Bill Gates mengingatkan agar tidak terjebak dalam pekerjaan kecil ini, karena seringkali pekerjaan kecil ini terlihat penting padahal sebenernya hanya menghabiskan waktu saja.

Apa yang justru sering terjadi? Berbeda dengan Bill Gates, kebanyakan pemilik bisnis malah justru memasukan pasir terlebih dahulu ke dalam gelas sehingga akhirnya kerikil hanya bisa masuk sedikit saja, dan pastinya batu besar tidak bisa masuk sama sekali.

Hari anda pun jadi tidak efektif. Pekerjaan yang paling penting dan perioritas justru tidak anda kerjakan dari awal!.

Sumber : Instagram Choach Yohanes G. Pauly



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel