Tips Sukses Ala Miliarder Dunia, Ternyata Ini Rahasianya!

Tips-Sukses-Ala-Miliarder-Dunia-Ternyata-Ini-Rahasianya

Siapa, sih,  yang tidak ingin sukses seperti Bill Gates atau Jefri Becoz? Pasti hampir seluruh manusia di dunia mendambakan kesuksesan seperti mereka, bukan? Pada dasarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengejar kesuksesan dalam berbisnis seperti para miliarder dunia. Namun untuk sampai di tahap tersebut tentu saja banyak rintangan yang akan dihadapi.  

Seperti yang dialami oleh Ray Dalio, CEO Bridgewater Associates. Ia merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan total kekayaan senilai Rp. 261 triliun (USD 18,7 miliar). Dalam perjalanan bisnisnya tidak selalu mulus, ada banyak kegagalan dialami, namun Ia berprinsip untuk pantang menyerah dan berusaha bangkit kembali.  

Tidak menampik, berbisnis bukanlah hal mudah terlebih bagi pebisnis pemula . Maka dari itu, ada baiknya jika sebelum memulai berbisnis, Kamu menjadikan pengalaman miliarder dunia sebagai salah satu pembelajaran.  

Apa saja tips berbisnis dari para miliarder dunia?Yuk simak beberapa tips berikut!

Menjalankan Bisnis Sesuai Passion

Menjalankan sebuah bisnis membutuhkan motivasi dan semangat yang luar biasa.  Motivasi dan semangat bisa tumbuh jika Kamu menjalankan bisnis sesuai dengan passion. Berbisnis sesuai passion dapat menumbuhkan semangat untuk terus belajar memperbaiki kesalahan. 

Jika perlu, cari tahu titik kekuatan pada diri. Fokus pada kekuatan tersebut. Dan rekrutlah beberapa tenaga ahli untuk menutupi kelemahan kita. 

Fokus Dengan Keinginan Pelanggan

Menurut pendiri Amazon, Jeffri Becoz, penting sekali untuk lebih fokus pada keinginan pelanggan. Caranya, pahami dan dengar apa yang diinginkan konsumen maka bisnis akan berjalan dengan sendirinya. 

Berani Untuk Mengambil Segal Risiko

Jeffri Becoz menambahkan tips sukses berbisnis bagi pemula. Ia mengatakan bahwa sebaiknya sebelum berbisnis harus sudah memprediksi potensi bisnis dalam 10 tahun ke depan.  Jangan hanya mengikuti tren yang ada.  Sebab tren akan cepat berubah dalam hitungan bulan atau tahun. 

Setelah mengetahui potensi bisnis di masa depan, maka bersiaplah untuk mengambil segala risiko yang akan dihadapi. 

Pantang menyerah dan Tidak Takut Gagal

Tips lain dari Jefrri becoz adalah jangan takut untuk gagal. Sebab kegagalan merupakan seni dat sebuah bisnis. Kamu akan mendapatkan pelajaran dari setiap kegagalan yang dialami. 

Evaluasi setiap kegagalan, dan cari solusi yang tepat.  Jika perlu lakukan beberapa eksperimen lagi untuk mendapatkan formula dan cara menjalankan bisnis yang tepat. 

Kegagalan dan refleksi merupakan sebuah kesuksesan. Seperti yang diutarakan oleh Ray Dalio dalam bukunya “Principles For Success”.  Ray menyatakan bahwa kegagalan adalah cara terbaik untuk lebih mengenal bisnis. Berpikirlah positif , karena Kamu akan lebih mudah melihat peluang yang ada.   

Bersedia Untuk Belajar Lagi dan Lagi

Kembangkan diri Kamu untuk mendapatkan ilmu baru. Jangan ragu untuk mengikuti seminar-seminar bisnis yang dapat memberikan pandangan-pandangan baru. Baca buku minimal 30 menit setiap hari atau dengarkan podcast yang berkaitan dengan bisnis. 

Jangan merasa cukup dengan ilmu yang dipunyai sekarang. Teruslah merasa kurang, agar pikiran juga ikut terbuka. Memiliki ilmu yang cukup mumpuni akan berpengaruh pada keputusan-keputusan yang akan diambil nanti. 

Mengelola Uang Dengan Bijak

Denny Santoso, seorang entrepreneur yang sukses mengungkapkan bahwa penghasilan dari keuntungan berbisnis jangan hanya sekedar di tabung / di depositokan.  Dia mengatakan bahwa sebagian keuntungan harus dinvestasikan. 

Menginvestasikan beberapa keuntungan bisnis dapat menaikkan keuntungan hingga 20-100% per tahun. Jangan biarkan hanya di depositokan, sebab nilai uang perlahan akan berkurang. 

Itulah tips yang bisa membantu pebisnis pemula menjadi sukses. Semoga bermanfaat, ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel