Wajib Coba, Ide Bisnis Dengan Modal Di Bawah 1 Jutaan

Wajib-Coba-Ide-Bisnis-Dengan-Modal-Di-Bawah-1-Jutaan

Belajar memulai bisnis tidak perlu menunggu modal terkumpul banyak. Sebab, kini Kamu bisa mencoba menjalankan bisnis kecil-kecilan dengan modal 1 jutaan yang menjanjikan untung besar. Bisnis kecil-kecilan bisa dijadikan sebagai usaha sampingan di samping pekerjaan utama.

Jika Kamu bingung mencari ide bisnis bermodal 1 jutaan, yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini!

 4 Ide Bisnis Bermodal 1 Jutaan Cocok Untuk Millenial

1.         Buka Bisnis Thrift Shop

Thrift shop sudah bukan istilah asing lagi di dunia bisnis kekinian. Yup, thrift shop merupakan toko jual beli barang bekas. Sesuai dengan namanya “thrift” berarti penghematan, sedang “shop” artinya toko, sehingga thrift shop dapat dimaknai sebagai toko penghematan.

Lazimnya, barang-barang bekas yang dijual di thrift shop termasuk branded yang masih layak pakai dengan kondisi normal. Jadi, konsumen yang ingin memiliki barang bermerek namun tak ingin buang uang, biasanya memilih untuk membeli di toko barang bekas. Jangan kuatir, peminat thrift shop cukup banyak dan rerata barang bekas yang dijual juga masih mengikuti tren.

Tidak perlu modal besar, cukup mengeluarkan bujet 1 jutaan untuk membeli sekarung barang-barang bekas / kurang lebih mendapat 50-100 biji pakaian bekas. Apabila Kamu menjual  kembali pakaian bekas tersebut dengan harga Rp. 50 ribu/piece, sudah berapa keuntungan yang akan kamu dapatkan?

2.    Bisnis Dropshipper Online

Ide bisnis dengan modal 1 jutaan yang lain adalah menjadi dropshipper, bahkan ada beberapa pihak dropship yang tidak mengeluarkan uang sama sekali. Modalnya mereka hanya niat, smartphone dan kemampuan mempromosikan barang.

Berbeda dengan reseller, dropshipper hanya bertindak sebagai perantara antara pembeli dan supplier barang. Kendati demikian, dropshipper dapat menentukan harga sendiri, jadi selisih harga tersebut akan menjadi keuntungan Kamu.

Kamu hanya perlu menemukan supplier yang terpercaya dengan barang-barang yang berkualitas agar konsumen tidak kecewa. Ada banyak pilihan produk yang bisa dijadikan ladang bisnis dropship, seperti pakaian, skincare, aksesoris dan lainnya.

3.   Bisnis aksesoris

Bisnis aksesoris seperti tidak ada matinya, setiap tahun ada saja keluaran model terbaru. Melansir dari Detik.com, Kartika Yuswadi, pebisnis aksesoris mengungkapkan keberuntungannya dalam menjalankan bisnis ini. Pasalnya,  modal awal untuk membangun bisnis aksesoris hanya Rp. 1 juta saja yang ia keluarkan, namun omset yang didapat sampai 10 juta per bulan.  Angka yang menakjubkan, bukan?

Kamu bisa meniru jejak Kartika, dengan selalu melakukan inovasi agar tetap dapat menarik pelanggan.

4.     Bisnis Kue Kering

Jika Kamu punya hobi masak atau membuat kue, tidak ada salahnya mencoba bisnis kue kering. Menjelang Ramadhan dan Hari Raya, banyak orang mencari kue kering sebagai hantaran parcel atau suguhan tamu. Manfaat momen tersebut untuk memulai bisnis ini.

Bisnis kue kering cukup menjanjikan, apalagi jika didukung dengan rasa khas yang berbeda dari lainnya. Sehingga, sekalipun banyak kue senada, jika Kamu mengutamakan rasa dan kualitas, tetap akan menarik pelanggan.  Karena rasa tidak pernah mampu berbohong.

Tips Bisnis Lancar dan Sukses

Agar bisnis yang baru dibangun dapat berjalan sesuai harapan, Kamu tidak boleh menyepelekan kekuatan sosial media. Optimalkan digital marketing untuk menjangkau konsumen lebih luas dan mendapatkan keuntungan berlipat.

Promosikan bisnis di akun-akun sosial media, jika perlu Kamu bisa  bergabung dengan platform marketplace yang ada.

Selain itu, optimalkan promosi melalui mulut ke mulut. Meski terkesan konvensional mempromosikan bisnis lewat mulut ke mulut tidak kalah efektif. Promosi menggunakan mulut ke mulut secara otomatis dapat meningkatkan brand awareness dan menarik pelanggan yang loyal.

Selain dua tips tersebut, kunci sukses dalam berbisnis adalah berani bergerak, sabar, pantang menyerah dan mau belajar hal-hal baru.

 

 

Jadi,  tunggu apa lagi? Yuk, mulai berbisnis dari sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel