SEO Instagram 2022 Terbaru Untuk Pemula

Optimasi SEO tidak hanya di dalam website, Optimasi SEO Instagram 2022 juga diperlukan untuk membantu meningkatkan enggament dan reach. Peningkatan kedua komponen tersebut memiliki dampak terhadap konten instagram kamu. Hal tersebut berpeluang meningkatkan brand awarness terhadap calon pelanggan.

Optomasi SEO Instagram 2022
Optomasi SEO Instagram 2022

SEO atau Search Engine Optimization adalah teknik yang biasa digunakan para digital marketing untuk meningkatkan peluang penjualan secara organik dengan cara menciptakan website di halaman pertama mesin pencarian seperti google.

Keuntungan Penerapan SEO Pada Instagram 2022

Menurut FR Consultant Indonesia, ada beberapa keuntungan menggunakan optimasi SEO Instagram 2022 dimana akan membantu meningkatkan pengunjung akun Instagram. Selain itu, keuntungan lainnya dari melakukan Optimasi SEO Instagram yaitu mempermudah bisnis kita dalam meningkatkan brand awareness.

Bagaimana Langkah Optimasi SEO di Instagram 2022

Dalam memulai implementasi SEO pada instagram anda perlu mengetahui bahwa secara teknik akan tetap sama seperti dalam penerapan Optimasi SEO di website yaitu :

Profil Mengandung Kata Kunci

Pastikan profil anda memiliki nama yang unik, mudah diingat. Kemudian bio di dalam profil diisikan secara singkat dan padat dengan memasukan unsur kata kunci yang ditargetkan. Hal ini dapat membantu pengguna instagram lainnya dalam menemukan akun anda dalam mesin pencari instagram (eksplore)

Anda Gunakan juga akun instagram business untuk mendapatkan tools lainnya yang sangat berguna, seperti analytic yang dapat membantu mengecek pertumbuhan akun instagram bisnis anda. Tools Facebook page yang terhubung dengan instagram bisnis. Kemudian anda dapat menggunakan tools creator studio untuk melakukan scheduling posting konten instagram setiap harinya.

Pastikan link terhubung dengan website atau anda dapat menggunakan link.tree atau aplikasi sejenis. kegunaannya dapat memberikan kemudahan kepada follower untuk menemukan anda dimana saja melalui link tersebut.

Username dan nama Menggandung Kata Kunci

Jika anda ingin menggunakan teknik ini tentunya akan sangat membantu, namun teknik ini kurang keren untuk brand awarness bisnis anda. Jadi solusinya adalah dengan menambahkan kata kunci di dalamnya. Dengan rumus : Brand kamu + Kata kunci atau sebaliknya atau frasa yang mendekati kata kunci tersebut.

Di dalam Bio pastikan ada kata kunci turunan

Jika sebelumnya saya mengatakan bahwa di dalam bio harus ada kata kunci anda juga mesti memastikan bahwa kata kunci yang dituliskan di dalam bio juga tidak hanya kata kunci utama. Namun kamu juga bisa menambahkan kata kunci turunan seperti Optimasi SEO Instagram kamu bisa menuliskan menjadi Jasa Optimasi SEO Instagram 2022

Gunakan Hastag Dengan Kata Kunci

Buat hastag dengan nama brand kita atau dengan nama kata kunci yang kita target. Tentunya dengan membuat hastag instagram yang tertarget akan memudahkan pencarian di explore. Optimasi SEO instagram 2022 ini dengan hastag akan membantu meningkatkan enggament dan reach instagram anda.

Caption Jangan Lupa Kata Kunci

Dalam membuat Caption juga anda wajib memasukan kata kunci di dalamnya. Dengan caption yang menarik dan mudah ditemukan dalam explore tentu akan meningkatkan pertumbuhan akun sosmed anda. Nah setelah Profil, Bio, Hastag, Caption apalagi SEO Instagram 2022.

Konten ada Kata Kunci

Pastikan dalam membuat sebuah konten baik itu post, carousell, maupun video anda memasukan kata kunci di dalamnya baik itu dalam teks atau suara. Pastikan alt dari image dan video juga memiliki kata kunci ya didalamnya. Termasuk nama file yang kamu upload.

Pelajari Analytic Instagram

Jika kamu sudah mencoba melakukan optimasi SEO Instagram 2022 di atas, jangan lupa untuk selalu melihat perkembangannya dengan analitik instagram.

Hal ini berguna untuk membantu kamu dalam menyusun strategi dalam pengembangan konten Instagram yang cocok dengan follower kamu.

Demikianlah cara optimasi seo instagram 2022 yang dapat kamu terapkan dalam pengembangan akun sosmed instagram bisnis kamu.

Bagi Anda yang membutuhkan bantuan instagram management, Anda bisa menggunakan jasa kelola sosmed dari frconsultantindonesia.com

FR Consultant Indonesia memiliki staf-staf terbaik untuk membantu Anda memonitor sistem keuangan perusahaan Anda. Kami adalah juga jasa konsultan keuangan untuk pengelola keuangan bisnis, yang juga konsultan manajemen keuangan, sekaligus jasa konsultan pajak. Kami juga menyediakan tenaga ahli untuk konsultasi manajemen bisnis. Anda bisa menghubungi kami, karena kami hadir untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel