5 Website Tempat Template Bikin Video Untuk Digital Marketing!

 Bikin video untuk kebutuhan marketing bisa menjadi upaya yang tidak mudah. Tidak hanya Anda perlu membangun konsepnya, mulai dari pembuatan skenario, elemen, penentuan layout, pengambilan gambar, dan lain sebagainya. Semua membutuhkan usaha dan proses yang tidak sederhana.

Sedangkan, video itu sendiri bisa membangun tampilan visual menarik yang dapat diandalkan dalam upaya marketing atau pun pemasaran. Karena itu, bikin video merupakan langkah bagus dalam upaya menarik minat calon konsumen dan meningkatkan penjualan produk dan layanan Anda.

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan:

  1. Website mencari template untuk bikin video.
  2. Tips bikin video marketing yang menarik!
  3. Gunakan layanan Digital Marketing FR Consultant Indonesia.

Ikuti media sosial FR Consultant Indonesia untuk informasi lainnya tentang dunia Bisnis dan Digital Marketing, Keuangan beserta Perpajakan.

5 Website mencari template untuk bikin video.

Anda tidak memiliki tim kreatif untuk bikin video tentang usaha baru Anda? Tidak perlu khawatir. Anda masih bisa bikin video tersebut sendiri dengan bantuan website online seperti berikut ini:

1. Biteable

Website bikin video online ini cukup sering didengar oleh orang-orang kreatif. Karena Biteable menawarkan kemudahan dalam bikin video yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan Biteable Anda akan mudah menemukan pengelompokan template berdasarkan tema yang Anda cari untuk memenuhi kebutuhan Anda. Biteable menyediakan template video untuk Anda yang ingin juga tampil maksimal di media sosial seperti, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya.

Tentu aja itu suatu kemudahan untuk memperlancar proses digital marketing bisnis Anda.

Anda tidak akan kehabisan ide dengan Biteable. Karena ada lebih dari 700.000 footage dari beragam kategori. 80.000 gambar beserta animasi yang bisa Anda gunakan untuk bikin video. Setiap animasi ini bisa berdurasi 3-5 detik. Anda pun akan bisa mengedit font, warna, serta kontennya sesuai yang Anda mau.

Baca juga : Manajemen Produksi: Arti dan Tujuannya

2. Editorsdepot

Yang kedua adalah Editorsdepot. Website bikin video online yang satu ini juga nggak kalah canggih. Anda bisa menggunakan template aplikasi yang telah disediakan dan mengeditnya menggunakan efek dari aplikasi seperti Sony VegasCinema4DBlender, atau bahkan After Effects

Dengan begitu tentu hasil yang ditampilkan akan lebih profesional.

Apalagi kalau Anda sudah lebih dulu memiliki rekaman file mentahnya, maka yang selanjutnya bisa Anda lakukan adalah mengeditnya untuk bisa tampil lebih baik. Anda bahkan bisa menambahkan intro atau outro video berjenis 2D dan 3D.

Lebih dari pada itu, Editorsdepot juga menyediakan video tipografi yang menarik. Fitur video tipografi inilah yang tidak disediakan oleh website bikin video online yang lain. Karena itu hasil editing dari Editorspot biasanya memiliki kualitas yang jauh lebih baik.

3. Velosofy

Website video online yang satu ini mungkin jarang Anda dengar. Tapi, website ini pun bisa memperkaya pengalaman Anda dalam bikin video untuk marketing dan pemasaran bisnis. Ada lebih dari 3500 template yang bisa digunakan secara gratis. Template yang disediakan pun rata-rata memiliki tampilan desain yang cukup intuitif.

Kesan Velosofy akan terasa lebih kuat bagi Anda yang ingin bisnis di ranah content Youtube. Karena Velosofy menyediakan template thumbnail video, banner, dan elemen lainnya.

Velosofy juga menyediakan fitur editing video yang membutuhkan audio visualizer. Bahkan ada ribuan template yang bisa Anda gunakan, untuk mendorong promosi bisnis Anda lebih menarik.

Belum selesai di situ, Velosofy juga menyediakan template dengan tampilan minimalis. Cocok baik Anda yang ingin membuat video dengan kesan profesional dan menampilkan pesan yang jelas. Template yang ada pun bisa Anda sesuaikan sesuai kebutuhan promosi.

4. Videezy

Videezy juga dapat membantu Anda bikin video yang menarik untuk kebutuhan marketing bisnis. Layanan bikin website online bahkan bisa juga membuat video untuk iklan TV atau channel broadcasting, karena template yang disediakan termasuk salah satu template dengan kualitas yang baik.

Semua template dikelola dan dikurasi dengan kualitas gambar yang bagus. Mulai dari yang berjenis editing menggunakan After Effect, sampai berdasar tema lain yang lebih intuitif.

Dengan Videezy, Anda juga bisa mendapatkan footage yang direkam menggunakan kamera drone. Ini tentu bisa menjadi salah satu daya tarik videezy dibandingkan website bikin video yang lain. Anda pun akan lebih bisa memaksimalkan kualitas video bisnis Anda.

5. Storyblocks

Yang terakhir yang bisa Anda gunakan untuk bikin video online adalah Storyblocks. Website yang satu ini bisa menjadi pilihan selain Biteable bagi Anda untuk membuat video marketing untuk bisnis. Salah satu alasan kenapa demikian? Itu adalah karena Storyblocks memiliki koleksi template yang luar biasa.

Storyblocks menyimpan template tak kurang dari 800.000 video, 120.000 file audio, dan 400.000an gambar yang bisa Anda gunakan untuk bikin video pemasaran.

Anda tidak akan kehabiskan ide konten bersama Storyblocks.

Tidak hanya itu, Storyblocks juga menyediakan fitur video dengan kualitas HD sampai 4K. Anda bisa memilihnya sendiri sesuai kebutuhan. Selanjutnya, Storyblocks juga memudahkan Anda dalam memilih footage dengan durasi tertentu.

Belum selesai sampai di sana, Storyblocks juga menyediakan fitur memilih frame rate sesuai kebutuhan. Mulai dari 24fps, sampai 60fps. Apalagi yang menahan Anda untuk tidak mencoba Storyblocks?

4 Tips bikin video marketing yang menarik!

Setelah Anda memilih layanan online yang ingin digunakan, maka selanjutnya adalah Anda mengetahui bagaimana cara bikin video pemasaran yang menarik. Berikut adalah beberapa tips di antaranya:

Kalau pun Anda rupanya mengalami kesulitan untuk menentukan konsep dan strategi bisnis serta keuangan, Anda bisa menggunakan jasa konsultan bisnis dan keuangan seperti FR Consultant Indonesia.

1. Tentukan tujuan video Anda.

Tujuan ini menjadi sangat penting dan berpengaruh terhadap bagaimana proses pembuatan video Anda akan berjalan. Ambil contoh misalnya, Anda ingin membuat video bukan untuk pemasaran langsung, tapi untuk meningkatkan brand awareness.

Tentu skenario yang dibuat harusnya yang secara tersirat menampilkan siapa bisnis Anda dan produk/layanan apa yang bisnis Anda sediakan.

Setelah mengetahui tujuan, selanjutnya adalah mengetahui target audiens Anda. Apakah target Anda adalah pengusaha? Karyawan atau mahasiswa? Ketika Anda mengetahui target audiens, otomatis Anda akan membangun skenario video sesuai dengan selera target audiens Anda.

Di sinilah pentingnya mengetahui tujuan sejak awal, bahkan sebelum pembuatan.

2. Membuat skenario dengan storyboard.

Penggunaan storyboard dalam bikin video bisnis sebenarnya dapat berpengaruh besar pada proses pembuatan video Anda. Lalu, apakah storyboard itu?

Storyboard bisa diartikan sebagai skrip cerita yang berbentuk gambar. Yang digunakan untuk memberikan bentuk gambaran pembuatan video Anda secara per adegan. Storyboard akan membantu Anda membuat video sesuai skenario yang telah dituliskan.

Dengan storyboard, Anda pun akan lebih mudah mencari template yang disediakan oleh website bikin video online seperti di atas.

3. Gunakan elemen video sesuai selera audiens.

Ketika Anda telah menetapkan tujuan video dan target audiens, lalu membuat skenario atau storyboard sesuai dengan selera audiens, maka yang terakhir adalah bangunlan elemen video sesuai selera audiens pula.

Elemen yang dimaksud di sini tentu mulai dari template, tipografi, efek, dialog, dan lain sebagainya. Jangan sampai misal Anda membuat video dengan target audiens mahasiswa, tapi Anda justru menerapkan elemen yang formal untuk para karyawan. Tentu akan terasa membosankan di mata audiens mahasiswa.

Hindari pula penambahan elemen yang tidak penting. Dorong audiens untuk bisa fokus pada poin utama dari video yang Anda tayangkan dan tawarkan.

4. Promosikan melalui media sosial

Tips yang terakhir ini tentu tidak boleh sampai lupa. Sebab, apa artinya Anda sudah bikin video bagus-bagus tapi kalau tidak ada orang yang tahu tentangnya? Promosi menggunakan media sosial adalah bagian terakhir yang juga tak kalah penting bagi Anda untuk dilakukan.

Anda pun bisa memilih media sosial yang ada, mulai dari Facebook, Instagram, Youtube, dan lain sebagainya.

Meski pun begitu, salah satu media sosial terbaik yang bisa membuat konten video Anda viral yaitu adalah dengan menggunakan media sosial seperti Youtube. Youtube memiliki peluang viral karena kanal media sosial tersebut mudah untuk dibagikan.

Karena itu, ketika Anda usai bikin video pemasaran bisnis, jangan lupa untuk memposting pula video tersebut ke Youtube.

Baca juga : 5 Sistem Presensi Untuk Perusahaan!

Gunakan layanan Digital Marketing FR Consultant Indonesia.

Sekarang Anda sudah bisa bikin video sendiri sebagai media pemasaran bisnis Anda. Menggunakan pilihan layanan website bikin video di atas, Anda bisa belajar dengan cepat dan menghasilkan video yang menarik. Bahkan Anda bisa membuat rekaman videonya terlebih dulu, sebelum kemudian mengeditnya menggunakan layanan yang disediakan.

Namun, seandainya Anda tidak memiliki waktu untuk bikin video yang diharapkan, maka itu membutuhkan solusi lain. Seandainya Anda mengalami kesulitan untuk membuat video pemasaran yang sesuai, Anda bisa menggunakan jasa konsultan bisnis milik FR Consultant Indonesia. Kami juga berperan sebagai penyedia jasa laporan keuangan dan jasa pembukuan untuk usaha.

Bagi Anda yang tinggal di Depok, Anda bisa menggunakan jasa konsultan keuangan di Depok.

FR Consultant Indonesia memiliki staf-staf terbaik untuk membantu Anda memonitor sistem keuangan perusahaan Anda. Kami adalah juga jasa konsultan keuangan untuk pengelola keuangan bisnis, yang juga konsultan manajemen keuangan, sekaligus jasa konsultan pajak. Kami juga menyediakan tenaga ahli untuk konsultasi manajemen bisnis. Anda bisa menghubungi kami, karena kami hadir untuk Anda.

FR Consultant Indonesia, Solusi Pembuatan Laporan Keuangan dan Laporan Pajak Perusahaan dan Pribadi Hubungi 0813-8228-9991. (fr)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel