Boleh Dicoba! Ini Ide Bisnis Kreatif di Tahun 2021

Boleh-Dicoba-Ini-Ide-Bisnis-Kreatif-di-Tahun-2021
Di era milenial seperti sekarang, dan di tengah gempuran majunya pasar anak muda, memang dibutuhkan kreativitas. Termasuk, jika Anda ingin terjun di dunia bisnis. Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, tahun 2021 ini bisnis kreatif masih akan sangat digemari. 

Yup, bisnis kreatif memang pangsa pasar yang cocok bagi kaum milenial. Kreativitas tentu dibutuhkan bagi produk yang ditawarkan, teknik promosi, sampai pada branding dari bisnis itu sendiri. Semuanya harus kreatif dan tentunya tetap menguntungkan. Nah, berikut ide bisnis kreatif di tahun 2021 untuk Anda.

Ide Bisnis Kreatif di Tahun 2021

Content Writer

Media sosial dan teknik pemasaran suatu produk merupakan dua hal yang saling terkait. Beberapa pelaku usaha bahkan memiliki staf khusus, yang bertugas untuk membuat konten di media sosial mereka. Nah, Anda juga bisa, lho, bekerja sebagai content writer, bagi pelaku usaha yang tidak memiliki staf khusus. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin jadi content writer:

  • Coba mendaftar di situs-situs untuk freelancer, dan cari pekerjaan sebagai content writer

  • Pelajari dengan serius bagaimana cara membuat video, foto, kemampuan mengajak, dan kiat-kiat pemasaran melalui media sosial

  • Kenali para audiens dan para kompetitor dari klien Anda

  • Pelajari target pasar klien


Dropshipper

Menjadi dropshipper masih akan populer di tahun 2021. Pekerjaan kreatif ini memang bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan tetap memiliki etos kerja yang tinggi. Menariknya, Anda tidak memerlukan tempat (toko) khusus untuk menjual produk Anda. Karena produk yang Anda jual, ada di produsen/supplier. Nantinya, produk akan langsung dikirim ke pembeli dengan menggunakan nama (bisnis) Anda.


Wedding Florist dan Dekorasi

Menjadi wedding florist mungkin sudah banyak ditekuni oleh pelaku-pelaku usaha di bidang florist (pengusaha bunga). Tapi, pernahkah Anda terpikirkan untuk menjalankan bisnis wedding florist dan dekorasi ala-ala milenial? Tema-tema yang saat ini masih populer adalah tema rustic dan minimalis. Manfaatkan kondisi ini dengan menjadi seorang wedding florist bagi pasangan milenial yang modern.


Usaha Dessert Box

Ada yang mengatakan bahwa meskipun sulit, usaha makanan biasanya tetap akan bisa bertahan. Asalkan, tetap mempertahankan kualitas dan rasa dari makanan yang diproduksinya. Sebagai ide bisnis kreatif, Anda bisa, lho, mencoba untuk menjual dessert box. Tidak perlu menu yang sulit, dan cobalah menerapkan sistem open pre order.


Usaha Desain Mahar

Kaum milenial sangat menyukai ide-ide kreatif. Salah satunya untuk kebutuhan pernikahan. Anda bisa mencoba untuk membuat desain mahar sebagai bisnis. Mahar atau mas kawin berupa uang, bisa Anda desain dengan bentuk unik, rustic, dan menarik. Gunakan dan kreasikan barang-barang daur ulang atau lainnya, untuk menyalurkan ide-ide kreatif Anda.


Persewaan Mainan Anak

Tahukah, Anda? Di masa pandemi seperti sekarang, banyak orang tua yang takut untuk mengajak anak-anak mereka bermain di tempat permainan umum. Nah, manfaatkan kondisi ini, dengan menjalankan bisnis persewaan mainan atau keperluan anak. Anda bisa menyewakan sepeda, perosotan plastik, mobil-mobilan listrik, kolam plastik, dan lain-lain. 


Kreatif dan inovatif adalah dua kata kunci untuk menjalankan bisnis di era milenial seperti sekarang, terutama di tahun 2021. Berani mencoba dan tidak cepat menyerah, harus selalu jadi motivasi agar bisnis di bidang kreatif ini bisa tetap survive. Apakah Anda siap mencoba?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel