Jasa Review Laporan Keuangan Terpercaya Di Indonesia

 review laporan keuangan

Review laporan keuangan adalah salah satu jasa yang disediakan oleh FR Consultant Indonesia. Anda dapat menggunakannya untuk membantu pembukuan transaksi bisnis serta menyajikan laporan keuangan bulanan dan tahunan yang baik.

Semua bisa disesuaikan kebutuhan perusahaan. Sehingga tidak perlu lagi menyewa staff akuntansi tambahan. Ini merupakan tahap penting yang harus dilakukan sebelum memulai audit laporan keuangan. Karena dapat memberikan keyakinan bahwa tidak terjadi modifikasi material karena laporan tersebut sudah dilakukan sesuai prinsip akuntansi di Indonesia.  

Lalu, apa bedanya review dengan audit laporan keuangan? Pemilik perusahaan perlu memahami jasa yang ditawarkan oleh konsultan supaya dapat menyesuaikan kebutuhannya.

Perbedaan Review Keuangan dan Audit Keuangan

Untuk review, ini merupakan jasa yang memungkinkan praktisi akuntansi dalam memberikan pernyataan tanpa memerlukan seluruh bukti. Artinya jasa review memiliki ruang lingkup yang lebih sempit dan kurang detail, karena hanya memberi ringkasan atau analisis temuan.

Sedangkan untuk audit merupakan suatu proses sistematis untuk mengevaluasi dan memperoleh informasi secara objektif mengenai peristiwa ekonomi dengan tujuan menyesuaikan derajat antara kriteria dengan asersi-aseri yang telah ditetapkan. Sehingga hasil akhir yang disampaikan nanti dibagi menjadi 3 bagian, yakni:

  • Audit laporan keuangan
  • Audit kepatuhan
  • Audit operasional

Jika perusahaan sudah mempunyai laporan keuangan, maka ada 2 jasa yang bisa digunakan yakni review dan auditor. Pada dasarnya kedua jasa ini sama-sama melakukan pemeriksaan laporan keuangan neraca. Hanya dibedakan saja pada hasil laporan akhir yang dikeluarkan setiap jasa. Perusahaan disarankan menggunakan jasa ini bila tidak memiliki staf ahli.

Terutama ketika perusahaan membuat laporan dengan tujuan meminjam dana di bank atau mengajukannya ke pemegang saham. Berkaitan dengan hal itu, tentu membutuhkan laporan yangs udah diaudit. Pada review, pihak jasa tidak akan mengeluarkan sebuah opini, tapi informasi berdasarkan hasil temuan tersebut beserta rekomendasinya. Jasa review ini bisa sebagian akun-akun dalam laporan keuangan maupun secara keseluruhannya.

Layanan Jasa Pembukuan dari FR Consultant Indonesia

Konsultan Bisnis dan Keuangan menyediakan jasa pembukuan dan pajak kepada setiap perusahaan yang membutuhkan. Di dalamnya terdapat banyak aspek keuangan meliputi pencatatan berbagai jenis transaksi. Diantaranya cash flow, penyimpanan dan penyajian data perusahaan yang dibuat dalam bentuk laporan keuangan.

FR Consultant Indonesia akan membantu perusahaan mengatasi segala hal yang berkaitan dengan laporan keuangan dan pajak yang menjadi kewajiban terhadap negara. Memang kegiatan ini cukup rumit dan tidak dimengerti oleh orang-orang yang tidak memiliki keahlian di bidang tersebut.

Sebagai penyedia jasa dan pembukuan pajak, FR Consultant Indonedsia hadir menawarkan bantuan penting bagi perusahaan yang ingin membuat laporan tersebut secara berkala. Berikut ini beberapa layanan yang disediakan:

  • Jasa laporan keuangan bulanan/tahunan/periode tertentu
  • Jasa review laporan keuangan perusahaan
  • Jasa standar operasional prosedur (SOP) perusahaan

Layanan jasa pembukuan dari FR Consultant Indonesia di atas bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, bebas biaya konsultasi selama bekerja sama, dengan kontrak selama 1 tahun. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan layanan ini:

  • Mutasi stok yang tidak jelas
  • Laba rugi
  • Biaya operasional
  • Nilai omset bisnis
  • Alasan pengajuan pinjaman bank yang ditolak
  • Jumlah hutang yang belum dibayar
  • Aliran kas yang berantakan
  • Dan sebagainya yang berhubungan dengan keuangan

Silahkan gunakan jasa review laporan keuangan dari FR Consultant Indonesia bila perusahaan Anda membutuhkannya segera. Karena kami siap membantu kapan saja dihubungi dan akan membuat atau mereview laporan keuangan bisnis yang sesuai standar Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel