Ragam Peluang Bisnis Saat Ramadan yang Patut Dicoba

 

Ragam-Peluang-Bisnis-Saat-Ramadan-yang-Patut-Dicoba

Bulan Ramadan hampir tiba. Apa saja persiapan yang biasanya Anda lakukan? Mengirim pesan untuk mengucapkan permintaan maaf pada keluarga dan teman-teman? Menyiapkan fisik dan mental untuk menjalani puasa dengan lancar? Yup, itu adalah dua hal dari banyaknya persiapan yang bisa Anda lakukan. Nah, selain persiapan yang menyangkut diri, pernahkah Anda memiliki keinginan untuk mengambil kesempatan berbisnis di bulan Ramadan? 

Bagi Anda yang ingin menjajal dunia bisnis, coba-coba maupun serius sekaligus meraup keuntungan, bisa, kok. Tapi, apa saja jenis bisnisnya? Ini dia, ragam peluang bisnis saat Ramadan yang patut Anda coba.

Peluang Bisnis Saat Ramadan yang Patut Dicoba

Bisnis Takjil

Bisnis yang satu ini memang tidak bisa lepas dari bulan Ramadan, karena selain dibutuhkan juga tentu menguntungkan. Untuk membuka bisnis dengan menjual menu-menu takjil, biasanya memang tidak memerlukan modal yang sangat besar. Serta, Anda juga tidak harus memiliki kios atau warung khusus. Jajakan jualan Anda di pinggir jalan dengan meja kecil, atau di teras rumah. 

Bisnis Katering

Rumah makan, warteg, dan bisnis katering biasanya akan ramai di bulan Ramadan. Jika Anda ingin mencobanya, mulailah dari bisnis katering yang menyiapkan menu untuk sahur dan atau berbuka. Banyaknya orang yang membutuhkan kehadiran jasa katering untuk membantu mereka menyediakan menu makanan, menjadikan bisnis ini patut untuk dicoba.

Bisnis Kue-Kue Kering

Nah, bisnis yang satu ini biasanya sudah mulai ramai bahkan sejak bulan Ramadan belum dimulai, lho. Bagi Anda yang punya hobi baking, bisa mencoba untuk mencari peluang dari bisnis ini. Buatlah kue-kue kreasi Anda, sesuai dengan permintaan pasar. Misanya, kue nastar, putri salju, dan lain-lain. Atau, ciptakan kue-kue original Anda sendiri, misalnya cookies rasa jahe dengan bentuk lucu, soft cookies, dan lain-lain.

Bisnis Parsel

Bagi sebagian orang, momen Ramadan dan Lebaran adalah momen untuk memberikan ‘hadiah’ bagi orang lain. Biasanya memang menggunakan parsel. Anda bisa memanfaatkan momen ini, sebagai bentuk kepedulian pada keluarga, kolega, tetangga, dan teman-teman. Parsel tidak melulu berisi makanan-makanan atau benda-benda mahal. Anda bisa mengkreasikan parsel dengan barang-barang lucu, atau snack-snack dengan cokelat yang sayang untuk dilewatkan.

Bisnis Persewaan Mobil

Momen Ramadan dan Lebaran adalah momen yang dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Nah, untuk bisa menuju ke tujuan yang sama, misalnya untuk berlibur atau mengunjungi sanak saudara, biasanya memang membutuhkan mobil. Tempat persewaan mobil biasanya akan ramai oleh konsumen yang ingin menyewa. Nah, Anda bisa mencoba bisnis ini, untuk bisnis musiman atau mungkin seterusnya.

Bisnis Laundry

Kebanyakan keluarga akan ditinggal mudik oleh para ART mereka, di momen Ramadan dan Lebaran. Jadi, Anda bisa, lho, memanfaatkan momen tersebut. Cobalah membuka bisnis laundry! Bisnis ini patut Anda coba, karena biasanya akan banyak dicari.

Bisnis Cuci Kendaraan

Banyak keluarga yang akan disibukkan dengan kegiatan berkumpul dan berlibur di bulan Ramadan dan Lebaran. Maka, akan sulit bagi mereka untuk sekadar meluangkan waktu mencuci kendaraan mereka. Manfaatkan kondisi ini! Anda bisa membuka bisnis cuci kendaraan, dan raup keuntungannya.

Menjalankan bisnis selama bulan Ramadan, bisa dijadikan alternatif menghabiskan waktu dengan cara yang bermanfaat, lho. Asalkan, tetap dilakukan dengan semangat, jujur, dan amanah. 

Bagaimana? Anda siap untuk mencoba?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel